Selamat Datang di PORTAL RESEP GRATIS

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Sahabat Kumpulan Resep Gratis Untuk kali ini saya akan memberikan tips cantik alami  mulai ujung kaki sampai ujung kepala. Jadi anda bisa melakukan nya disaat weekend ataupun saat sedang santai berlibur. Nah tanpa basa basi lagi sekarang kita langsung aja ke tips cantiknya 




1. Cara Memutihkan Kulit Wajah
Cara alami yang dapat anda gunakan untuk memutihkan kulit wajah yaitu dengan menggunakan bengkoang. Hal tersebut dikarenakan bengkoang mengandung senyawa kalsium dan fosfor alami yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Anda dapat mencobanya dengan cara menyiapkan beberapa buah bengkoang, kemudian kupas kulit bengkoang hingga bersih dan cuci dengan air. Setelah itu parut bengkoang, lalu saring dengan menggunakan kain, tuangkan airnya kedalam mangkuk bening, diamkan selama 30 menit hingga air bengkoang membentuk endapan putih dibawahnya. Buang air bengkoang dan anda dapat memakai sari bengkoang tersebut sebagai masker pada wajah anda.
Jeruk nipis mempunyai kandungan anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Salah satu manfaat jeruk nipis yaitu dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam menjadi putih dan segar. Anda dapat mencobanya dengan menggunakan jeruk nipis dan telur, caranya dengan menyiapkan 1 buah jeruk nipis dan 1 butir telur, kemudian peras jeruk nipis tersebut dan ambil air jeruk tersebut dan campurkan dengan telur. Setelah itu aduk-aduk hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan pada wajah secara merata selama 15 menit, bilas dengan air hangat.

  • Kentang
Selain sebagai sayuran, ternyata kentang juga dapat bermanfaat sebagai bahan kecantikan. Hal tersebut dikarenakan kentang mengandung zat pemutih yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Caranya dengan menyiapkan beberapa buah kentang, kupas dan cuci bersih. Kemudian blender kentang hingga menjadi jus, lalu tambahkan dengan beberapa tetes madu. Oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga kering dan cuci bersih dengan air hangat.
  • Susu
Manfaat susu sangat baik bagi kesehatan tubuh, tetapi tidak hanya itu saja susu juga dapat bermanfaat sebagai bahan kecantikan, yaitu susu dapat digunakan untuk menjadikan wajah menjadi cerah dan berseri alami. Caranya sangat mudah hanya dengan mengoleskan beberapa tetes susu putih pada wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.
2. Cara Memutihkan Kulit Tubuh
  • Alpukat
Buah alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Kandungan yang terdapat dalam buah alpukat tersebutlah yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Anda dapat menggunakan jus alpukat untuk memutihkan kulit, yaitu dengan cara ambillah 2 hingga 3 buah daging alpukat yang telah masak dan campurkan dengan air, kemudian haluskan sebagai bahan lulur. Setelah itu oleskan pada bagian tubuh secara merata selama 15 menit, bilas dengan air bersih sebelum mandi.
Buah pepaya bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit menjadi tidak cerah. Selain itu pepaya juga mengandung anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Maka dari itu anda dapat mencoba memutihkan kulit dengan menggunakan pepaya yang dicampur dengan jeruk nipis dengan cara, ambillah pepaya yang masih mentah, kemudian parut hingga lembut, lalu berikan beberapa tetes air jeruk nipis, aduk-aduk hingga rata. Setelah itu oleskan ke seluruh bagian tubuh yang anda inginkan, diamkan hingga kering dan bilas dengan air hangat.
  • Beras dan Minyak Zaitun
Anda dapat mencoba memutihkan kulit tubuh yaitu tangan dan kaki dengan menggunakan beras yang dicampurkan dengan minyak zaitun. Caranya yaitu dengan menghaluskan beras terlebih dahulu, kemudian campurkan dengan minyak zaitun, lalu aduk-aduk hingga merata. Setelah itu oleskan pada kulit tangan dan kaki anda, diamkan sealam kurang lebih 30 menit, bilas dengan air bersih. Anda dapat menggunakan cara ini sebelum atau setelah mandi setiap hari.
  • Lemon dan Putih Telur
Buah lemon banyak mengandung Vitamin C yang dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit tubuh. Selain itu buah lemon juga dapat membuat kulit menjadi bersih. Anda dapat memutihkan kulit dengan menggunakan lemon yang dicampur dengan putih telur dengan cara, campurkan buah lemon yang telah dijus dengan 1 butir putih telur, kemudian panaskan sebentar pada wajan kecil, lalu diamkan hingga bahan menjadi setengah padat. Setelah itu simpan dalam wadah dan masukkan kedalam kulkas. Setelah dingin, ambil bahan tersebut dan oleskan pada bagian tubuh secara merata selama 15 menit, bilas dengan air bersih.
Itulah beberapa cara alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh secara alami bak putri kraton . Anda dapat mencobanya dirumah untuk mendapatkan kulit putih, bersih dan sehat. Semua keinginan anda dapat terwujud jika dibarengi dengan niat dan usaha (perawatan teratur). Sekarang tunggu apalagi, silahkan dicoba dan dapatkan kulit wajah dan tubuh seperti yang anda impikan.

semoga bermanfaat....
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

Anonymous
4 February 2022 at 05:56

videoodl.cc - definition | Videodl.cc - YouTube
videoodl.cc videodl definition in the free play category. This category contains video clips. This category contains video clips, videos, and related movies

Post a Comment

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Kumpulan Resep Gratis - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Resep Gratis
Proudly powered by Blogger